Suporter

Slemania Gelar Bhakti Sosial dan Ziarah

Tanggal 22 Desember merupakan hari bersejarah bagi kelompok suporter fanatik PSS Sleman, Slemania. Tepat sepuluh tahun yang lalu Slemania lahir dan berdiri yang bertepatan dengan Hari ibu.

Slemania sejak dulu sudah menjadi ikon suporter di wilayah DIY khususnya Sleman seiring masuknya PSS Sleman di divisi utama Liga Indonesia. Bahkan Slemania pernah mendapat gelar suporter terbaik Indonesia versi ANTV.

Diawali dari Tridadi, Mandala Krida, lalu balik kandang lagi di Tridadi hingga saat ini di Maguwoharjo, Slemania selalu menemani PSS Sleman kala berlaga. Hingga sekarang Slemania semakin besar. Regenerasi inilah yang membuat Slemania tetap eksis dan menjadi besar.

Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-10, Slemania mengagendakan beberapa acara antara lain ziarah ke makam beberapa tokoh suporter DIY, seperti Pakdhe Jombor dan mbah Narno pada hari Rabu tanggal 22 Desember 2010 pukul 14.30. Tujuan Slemania kesana adalah untuk mengenang jasa dan perjuangan beliau di masa lalu.

Selain iu, Slemania juga akan mengadakan Bakti Sosial di wilayah yang menjadi korban Gunung Merapi terparah, Cangkringan pada hari Minggu 26 Desember 2010.

Selamat ulang tahun Slemania. Semoga kalian tetap menjadi bagian dari suporter yang kreatif dan tidak anarkis.

Sumber : www.slemania.or.id(phery)

2 komentar untuk "Slemania Gelar Bhakti Sosial dan Ziarah"

  • kodok di jogja pada 12 November 2014 14:11:59
    Semoga tahun depan liga di indonesia bisa bersih dari mafia bola...
  • Afis Nak Slemania di Sleman pada 17 Januari 2012 08:44:47
    Gitu Dong Jadi Suporter Jgn Tawur Teruss, Demi Sepak Bola Indonesiai
1

Leave a Reply