Ligasiana

Petrokimia-Persegres Merger

Upaya merger yang sedang diperjuangkan oleh Petrokimia Putra dengan Persegres Gresik secara perlahan bakal tercapai. Wadah Pengcab PSSI Gresik untuk memfasilitasi merger tersebut telah terbentuk. Wakil Bupati Gresik, Sastro Suwito terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum.

Secara aklamasi, tujuh anggota formatur yang diketuai Imam Supardi (mantan manajer Petro) langsung menunjuk sosok wabup ini sebagai figur yang tepat. Sedangkan enam formatur lainnya terdiri dari Bambang Leksmoko (Ketua Harian Petrokimia Putra), Sasono Handito (Manajer Petro), Toddy Siburian (Sekum Persegres), Daniel (PS Pemkab Gresik) serta beberapa perwakilan klub seperti Syaifudin Zuhri dan Arsyadi.

Usai terpilih, Sastro Suwito berharap seluruh insan bola Gresik bisa bahu membahu ikut memajukan sepak bola di kota industri itu. Dukungan ini dibutuhkan karena tak mungkin dia mampu sendirian mengerjakan kerja besar yang telah membentang di depan. Dalam waktu dekat, dia harus segera menyempurnakan kepengurusan Pengcab.

Sastro Suwito mengajak seluruh masyarakat yang menginginkan agar Gresik tetap memiliki klub profesional untuk sama-sama menunjukkan komitmen dan ketulusan untuk memajukan sepakbola di kota ini. "Jangan ada sedikit pun niatan untuk mencari hidup di sini. Kalau itu terjadi, saya pastikan nasib kepengurusan tak akan jauh berbeda dengan yang sebelumnya," tandasnya.

(phery)

0 komentar untuk "Petrokimia-Persegres Merger"

Leave a Reply