Domain For Sale! You can buy this domain

Liga Indonesia

Lumat Persim, PSS Sleman Menjadi Jawara

PSS Sleman tampil sebagai juara turnamen sepak bola Sulawesi Super Cup I setelah di partai final menundukan lawannya Persim Maros 4-1 di stadion Lakidende, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat petang.

Gol kemenangan PSS Sleman yang dilatih Daniel Roekito masing-masing diciptakan Abdul Musafril pada menit 21, Denilson menit 27, Sapulesy menit 69 dan M. Eksan pada menit ke 72. Sedangkan gol balasan Persim Maros yang dilatih Hendrik Montolalu tercipta pada menit ke 70 melalui Zulkarnain.

Pertandingan Persim Maros dengan PSS Sleman yang dipimpin wasit Jaya Suleman berlangsung tidak seimbang. PSS Sleman yang juga peringkat keempat Liga Indonesia X 2004 mendominasi jalannya pertandingan.

Gol pertama PSS pada menit ke 21 tercipta setelah Abdul Musafril berhasil melewati barisan belakang Persim Maros yang dikawal Rivai Arsyad dan Anton Samba. Bahkan Denilson kembali menggetarkan gawang Persim yang dikawal Didik Hartono pada menit ke 27. Dua gol bertahan hingga turun minum tiba.

Pada babak kedua, pemain-pemain PSS Sleman yang menguasai lapangan tengah membuat kesebelasan Persim Maros sering kehilangan bola. Pada menit ke 69 kembali tecipta gol ketiga PS Sleman melalui Sapulesy. Serangan balik Persim Maros membuahkan hasil setelah pemain Zulkarnain yang menggantikan Lois Olivera memperdaya penjaga gawang PSS, Joice Sorongan pada menit 70.

Kedudukan 3-1, tidak bertahan lama karena dua menit kemudian M. Eksan yang berdiri bebas memanfaatkan bola yang lepas dari tangan penjaga gawang Persim, Agussalim sehingga skor menjadi 4-1. Persim Maros yang berusaha mengejar ketinggalan sangat sulit menembus pertahanan PS Sleman yang dikomandoi Nugroho. Kedudukan 4-1 bagi PS Sleman bertahan hingga wasit Jaya Suleman menghentikan pertandingan.

Sebagai juara, PSS Sleman berhak atas piala bergilir dan piala tetap serta uang pembinaan sebesar Rp100 juta. Persim Maros kebagian uang pembinaan sebesar Rp75 juta. Sedangkan juara III Persmin Minahasa dan Deltras Sidiarjo sebagai juara IV harus puas menerima uang pembinaan masing-masing sebesar Rp25 juta.

Bagi Persim Maros, kata Herman menantang PSS Sleman yang bertabur pemain asing dengan segudang pengalaman menjadi kebanggaan.

Sedangkan, menurut pelatih PSS, Daniel Roekito mengatakan, turnamen Sulawesi Super Cup I hanya merupakan sasaran antara menuju kompetisi Liga Indonesia 2005.
(Ferry)

0 komentar untuk "Lumat Persim, PSS Sleman Menjadi Jawara"

Leave a Reply