Bintang

Sultan dan Sory Jadi Idola Baru

Invitasi Liga Indonesia U-23 yang berlangsung di Stadion Sempaja Samarinda 17 - 21 September lalu berhasil menelorkan dua bintang baru dan menjadi idola ribuan Persisam Mania sepanjang kompetisi U-23 yakni Sultan Sama dan Sory Muda Pulungan yang berhasil menjadi top skor.

Sory Muda Pulungan menempatkan diri sebagai top skor sebanyak 7 gol sedangkan Sultan Sama mengoleksi 6 gol, sehingga pantas bila kedua pemain ini menjadi tumpuan utama Persisam selama kompetisi berlangsung.

Akibat penampilan gemilang  selama kompetisi, kabarnya kedua pemain ini tengah diincar oleh beberapa klub divisi utama seperti Persiba Balikpapan, PKT Bontang,  PSM Makassar,  Persiter Ternate serta Persibom Bolaang Mongondow yang secara khusus telah mengirimkan tim pencari bakat disaat  babak empat besar U-23 berlangsung di
Samarinda.

“Jika Sultan dan Sory  menerima  lamaran sejumlah klub divisi utama tersebut maka tidak menutup kemungkinan mereka akan mengikuti jejak seniornya Bima Sakti, Ponaryo Astaman, Jumadi Abdi dan M. Darwis yang merupakan putera asli Kaltim untuk membela tim nasional,”ungkap Pelatih Persiba Edy Simon.  

Namun menurut Edy mereka membutuhkan proses dan jam terbang cukup tinggi karena untuk tampil  di tingkat Divisi Utama sangat berat dan mereka akan bertemu dengan pemain-pemain yang memiliki tipikal keras, tetapi untuk level liga remaja dan  divisi I mereka bisa menjadi  andalan.

Kendati demikian Edy memuji kedua pemain ini yang memiliki skill dan drible bola cukup baik. “Saya lihat Sory cukup licin dan cerdik sebagai striker sedangkan Sultan memiliki tendangan dan kecepatan melakukan dribling bola,” Kata Edy.
(Rifky Indra)

17 komentar untuk "Sultan dan Sory Jadi Idola Baru"

  • m sigit di pada 01 Januari 1970 00:00:00
  • al-qadri di jakarta pada 01 Januari 1970 00:00:00
    saya yakin suatu hari nanti bintang masa depan samarinda(kaltim) akan masuk di dalam timnas indonesia dan membawa pulang piala dunia. ini dilihat dari keseriusan pendiri sepakbola kaltim. sukses untuk ssb pusam ayo keluarkan pemain yg mempunyai kualitas b
  • di pada 01 Januari 1970 00:00:00
    Aah.... Apa mntepnya dya mntepan jga BEPE, jauh kmana2 kali....... Pusa mania tuch pa sih.....?
  • aies di FUCkdang pada 01 Januari 1970 00:00:00
    hmm,,tidag sehebad BOAS
  • pusamania di pada 01 Januari 1970 00:00:00
    pusamania yaaa dukung persisam,klo disuruh dukung persiba nama nya bukan pusamania dunk~~ how stuppid you are!! huahuahauahau siannn deh lo!!
  • balistic persiba ok di kota pantai asli ngak pake sungai pada 01 Januari 1970 00:00:00
    suporter kaltim satu? ah masa!!! kalian dismd aj terpecah belah. yang aku tau suporter di samarinda paling keren paling kreatif cuma badai mahakam. mereka juga dukung persiba lawan arema kemaren. pusamania mana?? jangan banyak omong klo masih cuma n
  • sio di pusamania pada 01 Januari 1970 00:00:00
    kayak nya sekarang udah g musim lg yg namanya ....yes ... no.... suporter kaltim sudah bersatu bung jadi g perlu lagi saling menjatuhkan!! situ cinta persiba,aku cinta persisam.. tetaplah jalin persaudaraan antara suporter!! bravo!!
  • adamz di jogja-slemania pada 01 Januari 1970 00:00:00
    itulah Indonesia disaat banyak bintang2 muda bermunculan,tidak begitu pula Ada yg mencermati entah dari pengurus pssi,pengamat bola atau siapapun. Kita lihat saja perkembangan pssi national team u-23 sekarang,apa yg bisa di torehkan ? pemain dari "daerah"
  • Mori di Samarinda pada 01 Januari 1970 00:00:00
    Sorry muda mang Org balikpapan.. tapi sultan Samma Adalah putera Samarinda jack.... dy tuw anak smarinda seberang... sebarangan bilang sultan dari bpp.
  • RAFFI di pada 01 Januari 1970 00:00:00
    untuk pencari bakat langsung aja datang ke sorry muda pulungan dan sutan samma saya rasa mereka ber 2 mau klo diajak main di liga indonesia tdk usah kontrak pemain asing yg dibayar mahal tp kwalitasnya jelek dan masih banyak pemain lokal yg kwalitasnya ba
  • waridi di jakarta pada 01 Januari 1970 00:00:00
    knapa ga diikutkan seleksi tim u 20 aja
  • waridi di jakarta pada 01 Januari 1970 00:00:00
    knapa ga diikutkan seleksi tim u 20 aja
  • hamzah di bogor pada 01 Januari 1970 00:00:00
    knapa pssi tidak menyelenggarakan kompetisi junior misalnya U-20 seperti liga indonesia? kalo Pssi melakukan ini percaya lah pembinaan sepakbola nasional akan tercapai... bibit muda potensial akan mengalir deras!!!
  • afan di muara enim pada 01 Januari 1970 00:00:00
    buat pemain muda indonesia kunci sukses yaitu tumbuhkan rasa nasionalisme..bermain sepenuh hati agar bangsa yang melarat ini bisa tersenyum.....hidup indonesia
  • chepy di kuningan pada 01 Januari 1970 00:00:00
    buat pssi bina terus pemain pemain seperti mereka agar indonesia jadi macan asia maju persib bandung kami slalu dibelakangmu hidup bobotoh.
1 2

Leave a Reply