Bintang

Eduard Ivakdalam, Pemain Paling Sportif

Siapapun pecinta sepakbola Indonesia pasti mengenal sosok bernama Eduard Ivakdalam. Pemain paling senior dan Kapten Persipura Jayapura yang pernah menjadi andalan lini tengah tim nasional Indonesia kurun waktu 1996 hingga 2003 ini berhak atas Fair Play Award.

Penghargaan tersebut diberikan kepada pemain paling sportif selama perhelatan Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 digelar. Adalah pemain berusia 35 tahun tersebut yang mendapatkannya. Keputusan tersebut diumumkan oleh Komite Fair Play PSSI yang menyatakan Edu berhak atas Fair Play Award 2010.

Edu, sapaan akrab Eduard Ivakdalam, merupakan pemain paling senior di tubuh tim Mutiara Hitam yang sudah bergabung sejak tahun 1994 dan mengemban jabatan kapten selama 12 tahun. Hal tersebut yang membuat Edu menjadi panutan bagi pemain muda dan pemain asing.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini hingga saat ini tetap menjadi andalan Persipura di lini tengah. Keberadaannya dianggap mampu membangkitkan semangat para pemain lainnya.

Bersama Persipura, Edu sudah berhasil memberikan 2 gelar juara. Yakni pada tahun 2005/2006 saat Persipura menjadi jawara Divisi Utama Liga Indonesia serta tahun lalu saat kompetisi berubah format menjadi ISL.

(Foto diambil dari tabloidjubi.com)(phery)

37107 komentar untuk "Eduard Ivakdalam, Pemain Paling Sportif"

« Previous 1 2 3 ... 2474 Next »

Leave a Reply