Gosip Panas

Bontang FC Ancam Perkarakan ke FIFA

Bergabungnya pemain asal Togo, Ali Khaddafi ke PSM Makassar bakal menggulirkan bola panas.Klub lamanya, Bontang FC (BFC) akan segera melaporkan tindakan Ali ke PT Liga Indonesia, PSSI serta FIFA agar pemain bersangkutan tak mendapat izin bermain di Indonesia.

Manajemen BFC tampaknya sudah kehilangan rasa sabar karena mantan anggota timnas U-18 dan U-23 Togo itu menyalahi kesepakatan rencana perpanjangan kontrak dengan tim berjulukan The Reds Equator itu. Selain Ali, nama Jules Denis Onana, agen yang membawa Ali bermain di Indonesia juga akan dituntut BFC.

Manajer Umum BFC, Andi Satya Adi Saputra mengaku sangat kecewa dengan sikap yang ditunjukkan Ali. Terakhir Ali meminta kepada manajemen BFC ke Makassar untuk menyelesaikan sengketa kontrak dengan klub yang diperkuatnya sebelum akhirnya merapat ke Bontang.

“Banyak kesalahan yang dilakukan mereka berdua kepada kami. Yang paling fatal, Onana dan Ali tidak memberikan opsi perpanjangan kontrak pertama kepada kami, dan Ali melakukan penandatanganan kontrak di saat ia masih terikat kontrak dengan BFC. Dan dia juga tidak pernah meminta kepada kami untuk melepaskannya karena kami masih ingin memakainya musim depan,” ujar Andi Adi, sapaan akrab Andi Satya.

Kabar yang beredar, kepindahan Ali dilatarbelakangi soal gaji yang terlambat. Kasus yang sama juga terjadi pada 5 pemain BFC, yakni Rusdiansyah, Trias Budi Susanto, M Bachtiar, Aldo Barreto yang pindah ke Persiba, dan Anda Hermawan yang merapat ke Semen Padang).

Meski demikian, Andi Adi tidak mau jika masalah gaji dijadikan landasan pemainnya melakukan kesepakatan dengan pihak lain. Pasalnya sejauh ini manajemen BFC sudah melakukan upaya perpanjangan kontrak dan berusaha melunasi tunggakan gaji sejak Juni lalu.“Apapun alasannya, pemain itu, dan kini Ali, tidak berhak menjadikan masalah keterlambatan gaji yang untuk pindah ke klub lain. Kesepakatan dengan dua klub, jelas pelanggaran berat,” ujar Andi Adi. (Obi/Kaltim Post)(admin)

0 komentar untuk "Bontang FC Ancam Perkarakan ke FIFA"

Leave a Reply