Domain For Sale! You can buy this domain

Tim Nasional

Riedl Keluhkan Gelora Bung Karno

Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl mengeluhkan kondisi Lapangan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta yang digunakan untuk latihan tim menjelang Piala AFF akhir tahun nanti."Ada sekitar 50 lubang di lapangan ini. Kondisi ini jelas akan mengganggu pemain," katanya di sela latihan timnas di GBK Jakarta, Selasa.

Menurutnya, kondisi itu tidak perlu terjadi karena sewa lapangan cukup mahal. Namun secara umum dia mengakui kondisi GBK cukup bagus dibandingkan dengan lapangan lain. "Sebetulnya butuh waktu kurang lebih satu jam untuk memperbaiki kerusakan lapangan. Kami berharap bisa secepatnya diperbaiki," katanya.

Pelatih asal Austria itu mengaku timnya sudah mencapai perkembangan cukup signifikan. Dalam latihan di GBK, Riedl membagi dua pemain menjadi dua tim dan meragakan beberapa formasi diantaranya 4-4-2. Seluruh pemain yang masuk training center (TC) terlihat menikmati materi yang diberikan pelatih.

Selain memperagakan beberapa formasi, Riedl juga mengadu pemain depan dengan pemain belakang untuk melihat langsung kemampuan pemain dalam menyerang dan bertahan. Pada latihan itu secara bergantian empat penyerang yaitu Bambang Pamungkas, Jaya Teguh Angga, M. Isnaini dan Yongky Aribowo menunjukkan kemampuannya.

Kemampuan empat penyerang itu diuji barisan belakang yang telah berpengalamannya diantaranya Nova Arianto dan Maman Abdurahman, dibantu pemain muda Benny Wahyudi dan Yesaya Desnam.

Timnas Indonesia sebelum bertanding di Piala AFF mengagendakan empat kali ujicoba yaitu dua dengan tim lokal dan dua tim asing. Dua tim lokal itu adalah Persita dan Pro Titan. Untuk lawan tim asing, yang berpeluang adalah Brasil dan Pantai Gading.(antara)

0 komentar untuk "Riedl Keluhkan Gelora Bung Karno"

Leave a Reply