Domain For Sale! You can buy this domain

Liga Indonesia

Persipa Terancam Tak Bisa Ikut Kompetisi Divisi I

Persipa Pati terancam tak bisa mengikuti Kompetisi Divisi I menyusul sebagian besar pemain enggan menandatangani kontrak, Selasa (31/8). Padahal, Rabu (1/9) merupakan hari terakhir pendaftaran pemain ke BLAI. Pemicunya, kontrak yang disodorkan manejemen tidak sesuai harapan pemain yang sebelumnya telah disepakati dalam negosiasi.

Kabarnya, sebagian besar pemain menginginkan masa kontrak dan gaji dihitung semusim atau tiga bulan. Hal itu sesuai dengan jadwal resmi Kompetisi Divisi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) yang dimulai 26 September dan berakhir 28 November. Sebaliknya, manajemen menangkap hasil negosiasi kontrak pemain yang dilakukan, Sabtu (28/8) lalu berlaku sampai berakhirnya laga Persipa. Artinya kalau Persipa gagal lolos ke babak selanjutnya, maka kontrak langsung berakhir.

Belum cairnya dana APBD yang diajukan senilai Rp 1,5 miliar membuat manajemen tidak berani mematok target lolos sampai ke putaran akhir (keempat) kompetisi dengan sistem home tournament itu dan promosi ke Divisi Utama musim depan.

Dari 22 pemain yang disodori kesepakatan kontrak hanya dua orang yang telah tanda tangan. Keduanya sama-sama berposisi sebagai kiper, Budi Rumani, dan Joko "Pele" Santoso. Sedangkan yang lain masih menyatakan pikir-pikir.

Asisten Manajer Persipa Kunardi yang menyodori kontrak pemain mengaku, pihaknya hanya berpegangan pada hasil negosiasi. Adapun tuntutan pemain dikontrak utuh satu musim dan tidak berhenti pada satu putaran saja (hingga Oktober) tidak dapat dipenuhi. "Kami komitmen dengan kesepakatan awal. Kalau banyak yang tidak sepakat ya akan kami sampaikan ke Ketua Umum (Persipa)," katanya.((Moch Noor Efendi/CN14/suaramerdeka) )

0 komentar untuk "Persipa Terancam Tak Bisa Ikut Kompetisi Divisi I"

Leave a Reply