Domain For Sale! You can buy this domain

Liga Indonesia

PSSI Ingin Klub ISL Stop APBD

PSSI mendesak klub-klub yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) untuk segera meninggalkan penggunaan dana dari APBD. PSSI ingin agar dana APBD tersebut dialokasikan untuk pembinaan pemain muda dan membenahi fasilitas stadion yang sebagian besar kurang layak.

Saat ini, PSSI, seperti yang diungkapkan Sekjen mereka, Nugraha Besoes, meminta klub untuk membatasi penggunaan dana anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk belanja pemain. Namun banyak klub yang masih merasa keberatan dan belum siap apabila mengikuti ISL tanpa dana APBD.

Perlu diketahui, saat ini tiap klub di ISL rata-rata menggunakan dana 10-20 milyar untuk penggunaan belanja pemain. "APBD itu seharusnya diutamakan untuk perbaikan lapangan dan pembinaan pemain usia muda. Tapi ternyata banyak klub yang pakai APBD untuk beli pemain termasuk yang asing," kata Nugraha.

Untuk sementara PSSI masih mengijinkan dengan membuat panduan untuk pembatasan penggunaan APBD yang bisa dipakai klub. Nantinya klub hanya diijinkan memakai Rp 500 juta dari APBD untuk membeli satu pemain asing ada pun yang lokal dibanderol sebesar Rp 300 juta dari APBD. (admin)

0 komentar untuk "PSSI Ingin Klub ISL Stop APBD"

Leave a Reply