Domain For Sale! You can buy this domain

Turnamen

Persik Dapat Ujian Sesungguhnya

Persik Kediri belum terkalahkan. Selama empat kali tampil di Liga Jatim Piala Gubernur 2010, anak asuh Aris Budi Sulistyo itu selalu memetik kemenangan.  Pasukan yang mayoritas mengandalkan pemain muda dan sebagian kecil pemain senior tersebut menang 2-0 saat menghadapi PS Mojokerto Putra (PSMP), menang 3-1 melawan PSBI Blitar, menang 4-2 melawan Persibo Bojonegoro, dan terakhir pesta gol 4-0 saat melawan Persema Malang.

Malam ini (1/9) Macan Putih, julukan Persik, kembali diuji. Mereka akan menantang tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya mulai pukul 20.00 WIB pada laga terakhir grup A babak enam besar. Meski laga tersebut sudah tidak menentukan lolos tidaknya ke babak semifinal, Aris Budi menyatakan bahwa timnya akan tampil seperti biasanya. ''Kami akan tetap bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil bagus di pertandingan terakhir,'' kata Aris kemarin (31/8).

Meski bukan laga penentuan, pertandingan tersebut punya gengsi tinggi. Menurut dia, Macan Putih tetap punya alasan untuk terus ngotot dan memburu hasil bagus. ''Pertandingan ini punya prestise tinggi. Kalau kami bisa menang, jelas itu merupakan hasil yang sangat bagus,'' ucapnya.

Namun, Aris mengakui bahwa Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, punya kekuatan yang lebih besar jika dibandingkan dengan lawan-lawan sebelumnya yang telah berhasil ditaklukkan. Selain komposisi pemain lebih bagus, Persela menyandang status tuan rumah.

Ribuan LA Mania, julukan suporter Persela, pasti akan mendukung tim pujaannya. Anak asuh Subangkit tersebut pasti akan menekan Persik habis-habisan dari dalam tribun.

Menurut dia, laga melawan Persela ini adalah ujian sesungguhnya bagi para pemain mudanya. Sebab, dalam empat laga terakhir, Aan Andik dkk turun tanpa tekanan suporter lawan sama sekali. Di babak penyisihan, mereka justru didukung para suporter. Sebab, tiga laga digelar di Stadion Brawijaya.

Sedangkan saat melawan Persema Senin malam (30/8), laga digelar di tempat netral. Persik dan Persema sama-sama tidak mendapatkan dukungan dari suporter sendiri maupun tekanan dari suporter lawan. ''Inilah ujian mental kami. Kalau memang bisa mengatasi, ini luar biasa,'' sebutnya.
((jie/jpnn/c4/diq/jawapos))

0 komentar untuk "Persik Dapat Ujian Sesungguhnya "

Leave a Reply