Domain For Sale! You can buy this domain

Turnamen

SFC Melaju ke Final IIC 2010

Sriwijaya Football Club (SFC) menang telak 6-0 atas Persib Bandung pada laga terakhir penyisihan grup B Inter Island Cup 2010, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu malam. Berdasarkan hasil ini, "Laskar Wong Kito" menjadi juara grup B dan melenggang ke partai final IIC dan berjumpa Persiwa Wamena sebagai juara grup A, di Palembang, 5 September 2010.

Sejak kick off SFC agresif menyerang, sementara Persib hanya berusaha mengimbangi. Setelah berjibaku sejak menit-menit awal, akhirnya SFC dapat menjebol gawang Persib di menit 11 melalui striker Budi Sudarsono yang memanfaatkan kemelut di mulut gawang. Kedudukan 1-0 untuk SFC.

Belum sempat mengembalikan ritme permainan, Persib kembali dikejutkan oleh gol Budi Sudarsono yang hanya berselang satu menit setelah gol pertama tadi. Si Ular Piton, julukan Budi Sudarsono, tememanfaatkan hadiah tendangan bebas, dapat melepaskan tendangan keras ke sudut kiri gawang Persib yang tidak dapat dihalau kiper Dedy Heryanto. Kedudukan berubah 2-0 untuk "Laskar Wong Kito".

Tak puas dengan hanya mengkoleksi dua gol, Budi kembali menjebol gawang Persib di menit 22 setelah memanfaatkan umpan silang dari striker asal Korea Selatan Park Jung Hwan. SFC menambah keunggulan menjadi 3-0. Berselang tiga menit, giliran Park yang menjebol gawang "Maung Bandung", julukan Persib, yang memanfaatkan umpan dari Okto Maniani. Kedudukan berubah 4-0 untuk SFC.

Tertinggal empat gol, membuat lini serang Persib menaikan tempo permainan, dan berbuah beberapa peluang, namun berhasil digagalkan berkat penampilan gemilang Kiper Fauzal Mubaraq. Keunggulan 4-0 SFC tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, SFC yang mengejar defisit enam gol untuk melaju ke final IIC semakin tampil agresif. Sementara, pemain Persib terlihat tidak dapat mengimbangi karena dilanda kelelahan setelah bermain habis-habisan melawan Persiba, (30/8).

Pada menit ke-57, Giliran Okto Maniani yang menjebol gawang Persib di menit 57 setelah memanfaatkan umpan matang dari Budi Sudarsono. Okto kembali menjebol gawang Persib di menit 70, setelah berada dalam posisi yang tepat untuk menerima bola muntahan yang diarahkan ke gawang oleh rekan satu timnya. Kedudukan berubah 6-0 untuk SFC.(antara)

1 komentar untuk "SFC Melaju ke Final IIC 2010"

  • Ahdan di Balikpapan pada 01 Januari 1970 00:00:00
    Bagaimna liga indonesia mau maju..sementara d,partai biasa aja..udh tmpak pngaturan sk0r...bayangkan persiba udah nyata d,atas angin bkal l0l0s..tp d,prtai pnentu sfc n persib brakhir dngan sk0r yg tdk msuk akal....tim sklas persib bsa tmbang dngan sk0r t
1

Leave a Reply