Domain For Sale! You can buy this domain

Tim Nasional

Stadion Manahan Solo Disterilkan

Menyambut penyelenggaraan kejuaraan sepakbola Piala AFF U-16 pada 20 hingga 28 September mendatang, Stadion Manahan Solo dibenahi dan disterilkan dari berbagai kegiatan. "Untuk sementara stadion disterilkan karena di sana sedang dilakukan berbagai pembenahan oleh pengelola stadion," ujar Ketua Panpel Petri Octavianus seperti dikutip Humas PSSI di Jakarta, Kamis.

Petri mengaku puas dengan persiapan dan kesiapan jajaran panitia lokal di Solo yang dipimpin oleh Paulus Haryoto, termasuk beberapa pembenahan yang dilakukan pengelola stadion agar terlihat lebih menarik. Satu-satunya yang masih agak mengganjal dari lingkungan stadion adalah tempat duduk untuk pemain cadangan yang masih berstandar lokal. Untuk itu panpel AFF U-16 Championship kemungkinan akan meminjam tempat duduk milik Stadion Maguwoharjo di Sleman yang dinilai lebih representatif.

Petri mengatakan untuk kejuaraan ini seluruh pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Manahan. Sedangkan tempat latihan bagi keempat tim peserta akan menggunakan Stadion Sriwedari dan lapangan Kota Barat. Keempat tim peserta adalah Indonesia, China, Timor Leste dan Vietnam.

"Stadion Sriwedari bisa digunakan bagi tim yang ingin latihan tertutup, sebab dipagari tembok tinggi," ujarnya. Menyangkut penginapan, Petri menyebutkan ada tiga hotel yang dipergunakan yakni Agas International untuk timnas U-16 Indonesia, tim China dan panitia pelaksana, hotel Grand Setia Kawan untuk tim Vietnam dan Timor Leste, sedangkan Solo Inn untuk ofisial dan utusan AFF.

Kecuali timnas U-16 Indonesia yang kemungkinan besar sudah ke Solo pada 14 September, tiga tim peserta lainnya baru akan tiba antara 18 dan 19 September. Timnas Indonesia sendiri pada Sabtu (4/9) akan menggelar ujicoba melawan tim Persija U-21 di Kompleks Olahraga Sawangan, Bogor, yang merupakan tempat pemusatan latihan tim.(antara)

0 komentar untuk "Stadion Manahan Solo Disterilkan"

Leave a Reply