Domain For Sale! You can buy this domain

Tim Nasional

Timnas U-16 Menang 15-0

Timnas U-16 Indonesia mengakhiri rangkaian uji cobanya dengan merengkuh kemenangan besar 15-0 atas tim anggota Divisi III Jawa Barat, Lokomotiv Bandung,, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Entah karena baru pertama kalinya bermain di "lapangan bersejarah" seperti SUGBK, atau karena sudah kembali enjoy dan melupakan kekecewaan atas kegagalan beruji-coba ke negeri jiran Malaysia, atau karena ini merupakan laga persahabatan terakhir dan mereka berkesempatan beberapa hari bersama keluarganya di kampung halaman, penampilan seluruh pemain timnas U-16 Indonesia ini tampak lepas.

Kecuali Robby yang kemarin menderita demam, pelatih Mundari Karya dan Sukowiyono menurunkan 25 pemainnya secara bergantian dalam pertandingan 2 x 45 menit di SUGBK ini. Dan, mereka terlihat mendominasi permainan dibanding anak-anak Lokomotiv dari kelahiran di bawah tahun 1992 dan 1991 tersebut.

"Usia mereka memang lebih tua dibanding kalian, sebab dari kelahiran tahun 1991 dan 1992. Akan tetapi, saya yakin kalian akan mampu mengungguli mereka karena kalian lebih kompak dan sudah berlatih keras selama satu-setengah bulan ini," demikian Mundari Karya memotivasi pemainnya menjelang pertandingan.

Pada 45 menit babak pertama, anak-anak timnas U-16 menjebol jala gawang tim Lokomotiv dengan tujuh gol, dan di babak kedua secara bergantian para pemain tengah dan depan Indonesia mengoleksi delapan gol lagi. Penyerang lincah Ricky Alfian menjadi top-scorer dengan empat gol.

Ini adalah pertandingan ujicoba ke-13 bagi timnas Indonesia selama sekitar satu setengah bulan menjelani pelatnas persiapan AFF U-16 Championship, 20-28 Sepetember ini di Solo, Jareng. Dari 13 kali ujicoba itu, timnas U-16 Indonesia mencatat 10 kemenangan, dan dua kali seri. Satu-satunya kekalahan merreka (0-2) diterima dari tim Diklat Ragunan U-19 yang 9 September ini diberangkatkan ke Kejuaraan Pelajar Asia 2010 di Korsel.

Menurut rencana, setelah menjalani tes kebugaran pada Minggu (5/9), para pemain timnas U-16 Indonesia pada Senin (6/9) akan dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing selama beberapa hari. Setelah itu, mereka akan bergabung di Solo pada 14 September, sepekan menjelang AFF U-16 Championship. Dari 26 pemain, hanya 23 sajsa yang akan dipanggil bergabung di Solo itu.
(pssi)

0 komentar untuk "Timnas U-16 Menang 15-0"

Leave a Reply