Domain For Sale! You can buy this domain

Liga Indonesia

Pemain Asing Dikontrak Sebelum Lebaran

Skuad PSIS sudah hampir lengkap. Usai mengontrak 22 pemain lokal, manajemen segera bernegosiasi dengan tiga pemain asing yang direkomendasikan Bonggo Pribadi. Kini manajemen kembali dituntut bertindak cepat untuk segera mengikat ekspatriat tersebut. Ditargetkan sebelum Lebaran, proses negosisasi dapat selesai dan dapat segera dikontrak.

Akhir pekan lalu, Bonggo merekomendasikan tiga nama asing. Mereka adalah striker Pieter M Kowh, kemudian playmaker asal Argentina Gustavo Chena, kemudian pemain belakang Zoubairoe. Bila tidak menemukan kesepakatan harga, Bonggo sudah memberikan dua alternatif asing lain. Yaitu Alberto Ramon Saoza (striker) dan Sylvain Moukwelle Ebwanga (gelandang).

General Manager (GM) PSIS Novel Al Bakrie mengatakan, akan segera melakukan rapat koordinasi dengan anggota manajemen untuk membahas perekrutan pemain impor. "Semoga Senin (6/9) sudah dapat dilakukan negosiasi dengan para pemain asing yang direkomendasikan Bonggo," tegas Novel.

Dia berharap dengan adanya pemain asing dapat mendongkrak performa PSIS menghadapi Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2010-2011. Novel ingin pemain asing dapat menjalin kerjasama dan kekompakan dengan pemain lokal.

Saat ini manajemen dituntut jeli untuk mematok harga pada pemain asing. Novel mengatakan, harga akan di sesuaikan dengan kualitas pemain asing. Anggaran untuk pemain impor yang lebih dari Rp 1 miliar akan digunakan dengan bijaksana. "Kita akan tawar pemain-pemain asing itu. Kesenjangan dengan pemain lokal tidak boleh terlalu mencolok," terang Novel.

Sementara itu asisten manajer Erwin Tunggal Setiawan mengungkapkan, Senin (6/9), agen striker Pieter M Kwoh akan tiba di Kota Lumpia untuk bernegosiasi. Rencananya di hari yang sama, manajemen juga akan melakukan negosiasi dengan dua asing lainnya. "Saat ini manajemen sedang merapat membahas harga pemain asing. Nanti GM (Novel Al Bakrie-red) yang langsung menego legiun asing tersebut," jelasnya.

Usai membantu dalam proses pencarian pemain asing, Bonggo meliburkan latihan bagi para pemain lokal. Bonggo ingin memberikan kesempatan kepada para pemain untuk merayakan Lebaran. Latihan akan kembali digelar 14 September mendatang.(hendra setiawan/suaramerdeka)

1 komentar untuk "Pemain Asing Dikontrak Sebelum Lebaran"

  • BOLAMASTER di a/n pada 01 Januari 1970 00:00:00
    ow,,bgtu toh,,,thanks atas infonya ya!
1

Leave a Reply