Domain For Sale! You can buy this domain

Ligasiana

Alasan ANTV Belum Siarkan ISL di Papua

ANTV selaku pemegang hak siar Liga Super Indonesia (ISL) tidak akan menayangkan laga kandang dua tim Papua, Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena, musim ini. Besarnya biaya produksi menjadi pemicunya.

ANTV akan menayangkan 150 pertandingan ISL musim kompetisi 2010/2011. Pecinta sepakbola tanah air sudah bisa menikmatinya setiap hari mulai 26 September 2010 mendatang.

Musim ini, ANTV juga akan memperluas daerah liputannya. Tak hanya laga di Pulau Jawa saja, ANTV juga akan menayangkan pertandingan-pertandingan yang digelar di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Namun khusus untuk Papua, Head of Sports and Production ANTV, Reva Deddy, mengaku masih angkat tangan. Tingginya biaya produksi membuat ANTV menempuh jalur lain dalam memanjakan publik Papua.

"Biaya untuk menayangkan pertandingan di Papua sama dengan  kalau kita menayangkan pertandingan di Hongkong," kata Reva pada jumpa pers di Planet Hollywood, Jakarta, Kamis 23 September 2010.

"Biayanya bisa mencapai Rp600 juta. Belum lagi alat kami harus tertahan selama seminggu bila melakukan liputan di sana," tambahnya.

Meski demikian, Reva mengaku terus berupaya untuk mencari cara agar laga kandang Persipura dan Persiwa bisa tayang di ANTV. Salah satu caranya adalah dengan menggandeng stasiun tv lokal.

"Langkah ini sedang kami upayakan terus. Jadi yang melakukan peliputan stasiun tv lokal dan kami akan me-relaynya. Pendekatan dengan tv lokal masih terus kami lakukan," kata Reva.

"Masyarakat Papua juga tak perlu kecewa karena kami akan menyiarkan laga Persipura dan Persiwa saat berada di luar Papua. Bahkan, tayangan perdana kami akan menyiarkan pertandingan Persipura," tandasnya.

ANTV memang akan menayangkan siaran langsung partai Semen Padang vs Persipura, Minggu 26 September 2010. Di hari yang sama, ANTV juga akan menayangkan langsung duel PSPS vs Persija Jakarta.
(ANTARA News)

1 komentar untuk "Alasan ANTV Belum Siarkan ISL di Papua"

  • victor di jayapura pada 01 Januari 1970 00:00:00
    saya setuju dengan keputusan ANTV.Tapi kalau bisa kru antv kameramen yang datang untuk yang memakai kamera tv lokal,agar kami bisa puas untuk menonton,dan sekalian mengajar kru tv lokal.maaf buat kru tv lokal
1

Leave a Reply