Bintang

Persib Siap Turunkan Pemain Barunya

Pemain baru Persib Bandung asal Thailand, Pradit Thawechai siap memulai debutnya di Ligina dalam putaran kedua Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia XI melawan Persita Tangerang, di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (18/2) besok.

Pelatih Indra Tohir juga tak ragu-ragu untuk menurunkan pemain yang berposisi sebagai wing back ini. Menurutnya, Pradit telah menunjukkan kemampuannya sebagai pemain bola yang berkualitas.

Dalam beberapa pertandingan ujicoba yang dilakukan Persib, Pradit sudah memberikan permainan yang memukau dan konsisten. Dia akan berposisi sebagai wing back menggantikan Gilang Angga atau Aji Nurpijal.

Meski masih terkendala dengan perbedaan bahasa, tetapi pemain timnas Thailand ini telah dapat berkoordinasi dengan rekan-rekannya di lapangan, karena dia juga selalu tampil maksimal dalam beberapa ujicoba sebelumnya.

Tetapi, kemungkinan akan dimainkannya pemain tersebut masih menemui ganjalan, sebab pihak Persib belum menerima konfirmasi apakah PSSI telah menerima ITC pemain tersebut dari Thailand. Kelengkapan ITC merupakan syarat agar Pradit dapat bertanding pada pertandingan liga.

Selain merekrut Pradit, Persib juga menambah satu pemain asal Nigeria, Chioma `Okey` Kingsley yang juga teman striker Ikene Ikenwa. Dengan demikian Persib saat ini memiliki lima pemain asing plus Antonio Claudio dan Uilian de Souza.

Persib sendiri tidak melakukan perekrutan untuk lini depan dan tengah. Di lini depan Persib masih akan mengandalkan Ikene Ikenwa, Boy Jati, Imral Usman serta Dicky Firasat. Sedangkan di lini tengah akan tetap diperkuat oleh Uilian, Yaris Riyadi, Eka Ramdani serta Deden Hermawan.

Sementara skuad belakang yang biasa diisi kuarter Antonio Claudio, Dadan Hidayat, Usep Munandar dan Suwitha Patha tampaknya masih akan dipertahankan, dan Chioma Kingsley tampaknya harus bersaing untuk mendapatkan posisi sebagai stoper.
(phery)

0 komentar untuk "Persib Siap Turunkan Pemain Barunya"

Leave a Reply