Liga Indonesia

6 Pemain Asing Dipulangkan

PSS Sleman memulangkan seluruh skuad asing yang telah mengikuti latihan dan seleksi sejak beberapa hari yang lalu. Mereka dinyatakan belum layak memperkuat laskar elang jawa ini untuk menghadapi Liga Indonesa XI 2005 nanti.

Mereka antara lain adalah Luis Balla, Cristiano, Samdee, dan striker yang menjadi top skor di PSS musim lalu, Marcelo Braga serta 2 pemain asing lainnya. Sedang kini PSS baru mengantongi satu pemain asing yaitu Anderson da Silva. Saat ini PSS sedang menunggu kedatangan salah satu pemain asing, Saphou Lassy, yang kini sedang dalam taraf negosiasi.

Daniel Roekito menyatakan bahwa para pemain asing tersebut masih kalah bersaing dengan pemain lokal lainnya yang mempunyai skil tidak jauh berbeda dari pemain asing. Al tersebut diputuskannya setelah mereka melakukan latihan dan game bersama pemain local lainnya. Menurutnya, pemain asing tersebut masih jauh dari standar yang diinginkannya.

Sedang, Ketua Umum PSS yang juga Bupati Sleman, Ibnu Subianto, mangatakan pihaknya sangat mendukung sekali keinginan pelatih untuk mencari pemain asing yang bagus. Menurutnya, pengurus tidak akan menghalang-halangi untuk merekrut pemain asing 3 atau 4 pemain asalkan para pemain asing tersebut memiliki kualitas di atas rata-rata pemain lokal.

Untuk itu, di jadwalkan senin (7/2) depan pemain PSS sudah masuk pada sesi tekhnik dan akan di genjot dengan berbagai uji coba sembari menunggu kedatangan Saphou Lassy.
(Ferry)

0 komentar untuk "6 Pemain Asing Dipulangkan"

Leave a Reply