Opini Bola

My Team Bukan Timnas

Menjamurnya acara reality show ajang kontes bakat di televisi seperti Indonesia Idol, KDI, Pildacil, dll, ternyata merambah kedunia sepakbola, mengikuti sukses sebelumnya di Malaysia, belum lama ini telah hadir sebuah acara pencarian bakat dalam sepak bola yang berlabel "My Team". Seperti halnya acara serupa, My Team juga akan melakukan seleksi sejumlah pemain berbakat dari berbagai daerah di tanah air, rencananya Medan adalah kota pertama yang akan menjadi tempat seleksi, menyusul berikutnya Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Maksar dan berakhir di Jakarta.

Lalu apa tujuan dari dibentuknya My Team?, menurut Andjas Asmara yang ditunjuk menjadi Pelatih Kepala dan dibantu oleh dua mantan Pemain Timnas lainnya Ronny Pasla dan Ipong Silalahi seperti dikutip dari berbagai media, pembentukan My Team adalah untuk menciptakan pemain-pemain yang berkualitas dan memiliki dispilin yang tinggi, dan tidak bermaksud menyaingi Timnas bentukan PSSI.

Acara ini cukup mendapat respon positif dari para peminatnya, sampai saat ini tercatat sudah sekitar 1.500 pemain yang mendaftar, yang menarik dari My Team adalah pemain yang melamar tidak boleh pemain Profesional, secara tak langsung My Team hanya akan membidik kekuatan para pemain muda potensial, yang kemudian akan diseleksi secara ketat, Tim hasil seleksi ini nantinya berkesempatan menjajal kekuatan Tim Nasional dari beberapa negara tetangga.

Acara ini juga disambut positif oleh Menpora Adiyaksa Dault, Menpora mengharapkan dengan program ini diharapkan Masyarakat Indonesia bisa lebih mengerti tentang sepak bola. Penyelanggaraan program My Team juga dirasa tepat diluncurkan sekarang bertepatan dengan penyelenggaran akbar Piala Asia 2007 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

My Team rencananya akan ditayangkan salah satu stasiun TV swasta, mulai dari rekrutmen, proses selama mereka berlatih hingga live match, meski hanya program realtiy show acara ini tentunya sangat positif ditengah kemerosotan Timnas semua usia dalam berbagai event, My Team diharapkan mampu menjadi alternatif disaat Timnas membutuhkan pemain siap pakai, karena acara ini bukan program PSSI, mereka tentu tidak akan terbentur dengan berbagai kepentingan.

Hal lain yang bisa diambil dari program My Team ini adalah tentunya dengan ikut serta menyediakan stok pemain berbakat yang siap terjun untuk mengisi klub-klub profesional, sehingga penggunaan pemain asing bisa ditekan seminimal mungkin, tentunya My Team harus berkesinambungan tidak serta merta hanya mencari popularitas sesaat.

Dan tentunya program ini juga diharapakan mampu menghasilkan para pemain berbakat yang luput dari seleksi pembentukan Timnas ala PSSI, motivasi para pelamar tentu berlipat karena mereka ingin membuktikan bahwa mereka juga layak masuk Timnas atau minimal masuk Klub profesional. selain itu program ini juga bisa memberi alternatif
tontonan televisi, ditengah menjamurnya berbagai acara realty show pencarian berbakat yang belum tentu akan mengharumkan nama Bangsa dan terkesan lebih banyak hura-huranya.
()

24 komentar untuk "My Team Bukan Timnas"

  • hendri di jakarta timur pada 26 September 2011 01:11:11
    bagai mana cara mendaftar untuk ikut seleksi
  • ardian di kepanjen pada 11 Februari 2011 16:14:47
    kapan my team ada lagi
  • di pada 01 Januari 1970 00:00:00
  • riter di singaraja - bali pada 01 Januari 1970 00:00:00
    gimana caranya daftar jadi pemain my team? apa di bali ga ada tempat seleksinya? tolong kasi tau!!!!!!
  • riter di pada 01 Januari 1970 00:00:00
  • PersipuraMania di Jayapura pada 01 Januari 1970 00:00:00
    Cari duit aja kalau benar-benar mau mencari pemain yang berbakat ya di semua kota dong...!! paling-paling yang didapat hanya macet di tengah jalan akibat tidak adanya pemain yang berkualitas seperti di PAPUA. sayang memalukan bangets ya????
  • maLa bGd di bhEKHaseE pada 01 Januari 1970 00:00:00
    my team ???? apaan lagi tuh.....
  • beny.romario di mc 63 pada 01 Januari 1970 00:00:00
    my team ??? bikin malu??? gw Protes NEy masa sleksi nya di suruh lari 100 meter dalam waktu 11 menit lo kira gw atlit??? gw ikut sleksi sepak bola bkan nye atlet.... anjas anjas coba lo yang lari??? semaput lo.
  • boy di medan pada 01 Januari 1970 00:00:00
    saya sangat snang dgn adanya my team,krn saya wkt itu ikut mendaftar jd peserta walaupun tidak lulus. oleh krn itu sy brhrp mt team akan diadakan tiap tahun
  • DANUZ di Surabaya pada 01 Januari 1970 00:00:00
    My Team sebenarnya sangat mendukung bagi pemain muda berbakat kita untuk bisa menunjukkan skill sepak bolanya, Tapi buat apa dibentuk My Team jika prestasi dari My Team tersebut tidak kunjung datang, malahan sebaliknya My Team hanya bisa menang jika melaw
  • amin di cirebon pada 01 Januari 1970 00:00:00
    saya sangat mendukung adanya my team,kpn my team 2 d adain?saya mnt jngn hanya diadakan di kota2 bsr donk,
  • amin di pada 01 Januari 1970 00:00:00
  • suzan di palembang pada 01 Januari 1970 00:00:00
    secara tidak langsung reality show my team mampu memberikan angin segar baru bagi dunia sepakbola, meskipun para pemain bukan pemain klub, atau pemain timnas, tapi ternyata mereka bisa menghidupkan kembali semangat bola nasional... semoga berjaya my tea
  • wisnu di solo pada 01 Januari 1970 00:00:00
    permainan timnas indonesia di piala asia'07 sngt memuaskan,permainan yg spt inilah yang diminta oleh penggila bola indonesia.. walau kalah aku bangga atas semangatmu bravo timnas indonesia...1
  • revana di yogya pada 01 Januari 1970 00:00:00
    untuk my team ,// cara daftar peserta..bgmana? ada kualifikasi khusus ndak..> meski bukan tim nas my team tentunya dapat mewujudkan impian seseorang untuk jadi pemain profesional harusnya berkesinambungan dengan program yang real, jangan hanya menjual p
1 2

Leave a Reply