Turnamen

SFC Juarai Inter Island Cup 2010

Sriwijaya Football Club (SFC) berhasil menjuarai Inter Island Cup 2010 setelah pada pertandingan final mengalahkan Persiwa Wamena dengan skor 2-0, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu malam.

Sepanjang pertandingan, SFC menguasai pertandingan dan lebih banyak menciptakan peluang terutama melalui pergerakan Park Jung Hwan, Budi Sudarsono, dan Okto Maniani. Sayangnya, penampilan cemerlang ditunjukkan Kiper Fauzal Mubaraq yang menyelamatkan gawangnya dari serangan balik Persiwa yang kadang membahayakan.

Sementara Persiwa yang masih dalam tahap persiapan pembentukan tim memberikan perlawanan secara sporadis mengandalkan kemampuan Pieter Rumaropen, Alang Aronggear, dan Ferdinand Alfred Sinaga. Sayang tak satupun peluang dapat dikonversi menjadi gol.

Gol SFC diciptakan oleh Park Jung Hwan pada menit ke-19 setelah berkerjasama apik dengan Budi Sudarsono dalam umpan satu dua sebelum tembakan mendatarnya menusuk gawang Persiwa yang dijaga Galih Firmansyah.

Gol kedua SFC dicetak oleh Budi Sudarsono pada menit ke-62 setelah Supriyadi yang dipasang di posisi bek tengah gagal menghentikan umpan terobosan Ponaryo Astaman dari lini belakang kubu SFC. Usaha Galih Firmansyah menyergap penguasaan bola Budi gagal membuahkan hasil, karena dengan sekali kontrol Budi berhasil melewati kiper dan menggiring bola ke gawang yang telah kosong.

Pertandingan pemanasan Liga Super inipun sempat diwarnai beberapa insiden antar pemain, yang membuat wasit Oki Dwi Putra (Bandung) harus bersikap tegas. Pada menit 13, wasit memberikan kartu kuning untuk Park Jung Hwan dan Firly Afriansyah yang saling bersitegang setelah beradu duel perebutan bola. Bahkan pada menit 80, wasit Oki Dwi memberikan kartu merah kepada Budi Sudarsono setelah menonjok muka Zaza Zecevic.(admin)

2 komentar untuk "SFC Juarai Inter Island Cup 2010"

  • bery di palembang pada 13 Januari 2011 08:34:06
    bnyak pmain tdak s'portif dngan kptusan wsit..... mngpa.....???
  • bery di palembang pada 13 Januari 2011 08:34:05
    bnyak pmain tdak s'portif dngan kptusan wsit..... mngpa.....???
1

Leave a Reply